Lainnya

Tips Liburan Dalam Waktu Singkat Tanpa Beban

Tips Liburan Dalam Waktu Singkat Tanpa Beban

Impozitstrainatate – Beban kerja berat yang terus menerus membuat semua orang lelah. Meskipun Anda mampu menangani semua tanggung jawab tersebut, ada kalanya tubuh Anda juga butuh istirahat dan pikiran Anda ingin lebih rileks. Ini adalah tanda bahwa Anda perlu pergi berlibur.

Sayangnya, waktu yang Anda miliki hanya terbatas pada akhir pekan. Bagaimana cara menghilangkan penat dan kembali segar dalam waktu singkat? Agar beban kerja yang berat segera hilang, yuk ikuti sedikit tips liburan ini dari Eviwisata.com!

1. Jauhi berbagai media

Salah satu hal yang paling mengganggu saya selama liburan adalah adanya pesan terkait pekerjaan yang muncul di ponsel saya. Faktanya, beberapa tempat kerja terkadang tidak peduli dengan karyawan yang berlibur, terus-menerus mengomeli mereka untuk melakukan sesuatu, meskipun mereka tidak memiliki tanggungan.

Agar tidak merusak liburan, menjauhlah dari berbagai alat komunikasi agar tidak ada notifikasi yang mengganggu. Nyalakan saja hanya ketika Anda menghubungi keluarga atau orang yang Anda cintai mengenai keberadaan Anda sehingga mereka tahu Anda aman dan sehat.

2. Pergi ke kota yang sudah dikenal

Jika Anda hanya punya waktu di akhir pekan, tetapi ingin mengunjungi banyak tempat untuk liburan, Anda bisa pergi ke kota keluarga. Misalnya, mengunjungi kota tempat Anda belajar di perguruan tinggi.

Karena Anda sudah mengetahui seluk beluk kota, Anda tidak perlu lagi khawatir merencanakan perjalanan Anda. Anda bisa menjangkau berbagai tempat seru karena bisa memperkirakan waktu tempuh, sehingga tidak membuang waktu di jalan untuk mencari petunjuk arah.

3. Jadwalkan waktu untuk tidur yang berkualitas

Banyak orang berpikir liburan tidak boleh digunakan hanya untuk tidur. Jangan salah paham, hal-hal “mewah” seperti ini adalah hal yang perlu Anda lakukan saat tidak banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Selagi ada waktu, manfaatkan kesempatan untuk menjalani mimpi yang berkualitas. Meski singkat, namun efektif menyegarkan tubuh dan membuat Anda merasa lebih bahagia dan siap berpetualang.

4. Beri diri Anda hadiah kecil

Selama liburan, Anda bisa membeli barang atau mencoba pengalaman baru yang bisa membuat Anda bahagia. Makanan, suvenir, kaos atau apa pun yang menurut Anda menyenangkan. Menghargai diri sendiri dapat menyegarkan Anda kembali.

Namun, jangan mengeluarkan uang terlalu banyak. Batasi pengeluaran Anda karena Anda masih perlu membiayai yang paling penting sehari-hari.

5. Jatuhkan semua beban

Terakhir, Anda harus bisa berhenti menikmati liburan. Manfaatkan waktu yang kamu miliki untuk bergembira dan lakukan berbagai hal seru yang bisa menenangkan pikiran, sehingga kamu merasa lebih baik.

Pahami bahwa saat Anda bekerja, Anda perlu fokus pada tanggung jawab tersebut. Juga, selama liburan, jangan memikirkan pekerjaan. Dengan cara ini Anda akan lebih rileks dan pikiran Anda akan segar seperti sebelumnya.

Liburan singkat yang dilakukan secara efektif dan efisien dapat membantu mengisi kembali energi yang terkuras habis dari pekerjaan. Semangat mungkin terasa lebih ringan dan Anda siap menghadapi tantangan baru. Semoga beruntung!

Tren Perkembangan Karir Yang Potensial Saat Ini

Tren Perkembangan Karir Yang Potensial Saat Ini

Impozitstrainatate –¬†Perubahan waktu terjadi begitu cepat, sehingga perlu dilakukan penyesuaian di berbagai aspek, terutama dalam balapan. Dari sudut pandang profesional, IPK dan gelar sarjana bukan lagi yang utama. Bahkan, banyak perusahaan yang mulai meninggalkan kedua hal tersebut.

Mereka lebih fokus mencari kandidat yang memiliki keahlian tertentu di suatu bidang sesuai kebutuhan bisnis. Masalahnya adalah permintaan kandidat akan keterampilan juga berubah seiring waktu. Untuk saat ini, sebagian besar kandidat yang dicari oleh pemberi kerja adalah orang-orang dengan keterampilan digital.

1. Artificial Intelligence (AI) atau Kecerdasan Buatan

Dikatakan bahwa kecerdasan buatan (AI) dan segala sesuatu yang berhubungan dengan pembelajaran mesin akan diminati pada tahun 2022. Sebut saja sebagai insinyur perangkat lunak (software engineer), arsitek AI (arsitek kecerdasan buatan), insinyur pembelajaran mesin, dll.

Menurut laporan yang diterbitkan oleh WeForum pada tahun 2020, diperkirakan pada tahun 2025 sekitar 85 juta pekerjaan akan digantikan oleh otomatisasi atau robot. Jutaan pekerjaan baru lainnya juga bisa mulai bermunculan, tetapi pembagian kerja akan lebih dekat antara manusia dan mesin, serta algoritma.

Artinya, para akademisi dan pencari kerja harus bersaing dengan robot atau kecerdasan buatan tersebut. Oleh karena itu diharapkan generasi sekarang dapat lebih fokus pada peningkatan keterampilan di bidang ilmu komputer dan pemrograman. Pasalnya, untuk menjadi kandidat yang jauh lebih kompetitif dan mampu bersaing di dunia kerja, khususnya pada 2022.

2. Data Science atau Ilmu Data

Seharusnya, dalam lima tahun ke depan, karir di bidang data science atau ilmu data juga akan menjadi tren. Memang, generasi data global diperkirakan akan mencapai lebih dari 180 zettabytes pada tahun 2025.

Belum lagi perusahaan data-berat saat ini, yang telah tumbuh menjadi jutaan. Data ini berasal dari pelanggan, karyawan, dan pengguna dari berbagai belahan dunia.

Tentu saja, perusahaan akan mengandalkan data scientist untuk berbagai keperluan. Dari memecahkan kode, menciptakan merek produk, mengembangkan strategi pemasaran hingga meningkatkan pengalaman pelanggan. Memiliki keterampilan dalam analisis statistik akan memudahkan Anda untuk mendapatkan pekerjaan dan membangun karir di masa depan.

3. Cybersecurity

Cybersecurity atau dikenal juga dengan sebutan keamanan siber juga dikatakan sebagai karir yang akan banyak diminati pada tahun 2022. Apalagi jika melihat jumlah penyalahgunaan data oleh pengguna internet dan media sosial saat ini yang cukup mengkhawatirkan.

Setidaknya kasus kebocoran informasi dan pelanggaran data pribadi telah merenggut nyawa hingga 533 juta pengguna Facebook yang tersebar di berbagai negara. Sementara di jejaring sosial lain seperti LinkedIn misalnya, data pribadi pengguna bahkan sudah dipasarkan di situs ilegal.

Tanpa paliatif, hingga Juni 2021 data pengguna LinkedIn yang masuk ke pasar gelap dan diperdagangkan mencapai 700 juta dan masih bisa terus bertambah. Tidak heran jika banyak bisnis mulai menyadari betapa pentingnya keamanan siber untuk melindungi jaringan dan data pengguna mereka.

Hal inilah yang memicu munculnya tren karir di bidang ini. Bagi Anda yang memiliki kemampuan dan minat di dunia cybersecurity, ini bisa menjadi jalur karir yang cocok.

4. Sales dan Marketing Digital

Pada tahun 2022, perusahaan masih membutuhkan posisi trade marketing. Karena tanpa mereka, perusahaan akan kesulitan memasarkan produknya ke calon pelanggan. Hanya saja seseorang yang berkecimpung di bidang ini perlu segera mengikuti dengan beralih ke sistem digital.

Profesi ini sendiri merupakan salah satu keterampilan abadi yang memegang peranan sangat penting di berbagai sektor. Sebuah studi Forrester memperkirakan bahwa sekitar 70% orang dengan karir penjualan akan secara signifikan lebih aktif dalam mengadopsi berbagai strategi digital.

Selain itu, perlu juga meningkatkan keterampilan penunjang penjualan dan pemasaran lainnya, seperti menulis. Mengapa demikian? Oleh karena itu, kemampuan menulis dalam kegiatan promosi merupakan hal yang penting untuk meningkatkan pemahaman terhadap produk.

Mengingat perkembangan transaksi penjualan baik melalui e-commerce maupun jejaring sosial saat ini cukup pesat. Tentunya hal ini juga memperhitungkan perubahan gaya hidup konsumen yang kini memilih untuk beralih ke belanja online.

Referensi:

Blitarkota

gaji apoteker kimia farma

Ingin Melakukan Pinjaman Pertimbangkan Hal Berikut

Ingin Melakukan Pinjaman? Pertimbangkan Hal Berikut!

Impozitstrainatate –¬†Membutuhkan uang ketika Anda tidak memiliki dana untuk dialokasikan, Anda mungkin berpikir untuk mengajukan pinjaman atau hutang. Padahal, pinjaman bisa menjadi solusi di saat seperti ini, apalagi jika kebutuhannya begitu mendesak.

Namun jika ternyata Anda menginginkan utang itu untuk kebutuhan konsumsi, maka tidak ada salahnya, asalkan Anda merencanakannya dengan matang.

Utang akan menguras keuangan, jadi merencanakan akuisisi sejak dini sangat penting. Anda perlu menganalisis kemampuan finansial Anda untuk menanggung utang, termasuk kemampuan membayarnya tepat waktu.

Berikut beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebelum mengajukan pinjaman.

1. Tempat Meminjam

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah di mana Anda akan mengajukan pinjaman. Jika Anda tidak ragu-ragu, meminta pinjaman kepada orang tua atau kerabat Anda tentu bisa menjadi pilihan.

Anda akan memiliki jangka waktu pembayaran yang fleksibel, Anda bahkan tidak perlu membayar bunga pinjaman. Namun, juga berisiko merusak hubungan baik jika ternyata di kemudian hari mereka tidak mampu membayar utang sesuai kesepakatan.

Selain opsi di atas, Anda juga dapat mengajukan pinjaman dari bank atau lembaga keuangan lainnya. Tentu saja, ini harus disertai dengan serangkaian persyaratan yang ketat, termasuk kewajiban untuk membayar sejumlah bunga dan biaya lainnya.

Tidak hanya itu, riwayat kredit juga berisiko buruk jika suatu saat Anda tidak membayar. Pastikan Anda memahami risiko dan memilih sumber pinjaman yang tepat sejak awal.

2. Jenis Pinjaman Yang Dibutuhkan

Jika Anda meminta pinjaman kepada orang tua atau kerabat Anda, tentu saja Anda dapat mengalokasikan dana tersebut untuk semua kebutuhan. Akan tetapi, berbeda ketika mengajukan pinjaman ke bank atau lembaga keuangan lainnya.

Anda akan dihadapkan pada beberapa pilihan pinjaman untuk dipertimbangkan. Jenis pinjaman ini perlu disesuaikan dengan kebutuhan atau tujuan pinjaman.

Saat Anda ingin berhutang untuk membiayai pembelian rumah, Anda bisa mengajukan pinjaman rumah. Jika Anda membutuhkan pinjaman untuk modal usaha Anda, Anda dapat mengajukan pinjaman multiguna atau bahkan KTA.

Sementara itu, jika tujuannya untuk membiayai pembelian kendaraan, Anda bisa mengajukan KKB. Pastikan Anda memahami kebutuhan Anda dan memilih jenis pinjaman yang tepat untuk itu.

3. Tenor Pinjaman

Memilih jangka waktu pinjaman juga merupakan hal penting lainnya yang tidak bisa diabaikan. Tentunya hal ini akan dikaitkan dengan jumlah pinjaman yang diminta dan juga kemampuan finansial Anda untuk membayar cicilan.

Semakin pendek jangka waktu yang dipilih, semakin tinggi jumlah angsuran yang harus dibayar. Kebalikannya juga benar.

Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan besaran bunga yang nantinya akan menjadi bagian dari cicilan utang. Semakin panjang jangka waktunya, semakin besar beban bunga utang yang harus ditanggung.

Penting untuk memilih jangka waktu pinjaman yang tepat, tentunya berdasarkan kemampuan finansial, agar tidak kesulitan membayar.

4. Pilihan Suku Bunga

Pada umumnya bank atau lembaga keuangan lainnya menawarkan dua pilihan bunga pinjaman, yaitu: bunga efektif (variabel) atau bunga tetap (fixed). Menghitung keduanya kemungkinan akan menyebabkan besaran cicilan setiap bulannya juga berbeda.

Pastikan untuk memilih perhitungan tingkat bunga yang paling menguntungkan untuk pinjaman. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa jumlah pembayaran berikutnya tidak melebihi 30% dari total pendapatan bulanan.

5. Simulasikan Terlebih Dahulu

Jika Anda melakukan keempat di atas dengan baik, pastikan Anda tidak melewatkan simulasi. Anda harus melakukan simulasi kredit ini untuk mengetahui bagaimana keadaan keuangan Anda setelah memperoleh hutang baru ini.

Simulasi akan membantu Anda menemukan jumlah uang muka yang paling efektif berdasarkan kemampuan finansial Anda.

Lakukan beberapa simulasi terlebih dahulu, untuk benar-benar yakin dalam mengambil keputusan. Ini akan membantu Anda memilih pinjaman dan cicilan yang paling sesuai dan sekaligus menghindari risiko gagal bayar di kemudian hari yang dapat membuat skor Kolektibilitas kredit Anda menjadi buruk.

Sajikan utang dengan pertimbangan dan perhitungan yang matang, agar tidak menjadi masalah keuangan di kemudian hari.